Jumat, 11 Desember 2009

Yang Kuat Bertahan Yang Kalah Berantakan


yang kuat bertahan yang kalah berantakan

Kehancuran hati dalam tanda kutip PATAH HATI karena cinta. Maksud gue buat para cewek ato cowok yang lagi putus cinta ama pacarnya. Gue tegasin kehancuran loe itu bukanlah akhir dari segala – galanya. (L). Biasanya banyak banget anak muda sekarang kalo lagi Broken lari ke jalan yang “enggak – enggak”(tau maksud gue kan) buat nglepas penat mereka, ato buat pelampiasan. Mereka pake jalan pintas yang pokoknya intinya bisa bikin dia si Brokener merasa lega dan puas. Apalagi yang gila – gilaan langsung belok ke narkoba, sex bebas, etc. Gue khawatirnya jumlah angka penyadap AIDS di Indonesia semakin menebal, kan gak lucu coy, kalo tiba – tiba sodara gue yang di Amrik tanya, “Rin, Indonesia jadi duta penyadap AIDS terbanyak didunia iya, selamat ya,,gue salut banget (J) ”. Hallowww..mo ditaruh dimana ini muka Gue? (Disaku celana).

Selain itu menurut hasil reset gue selama akhir – akhir juta tahun ini (ribet bener bahasanya), para Brokener (Gue julukin gitu) juga lari pada aliran sesat yang lagi buming akhir – akhir ni..pokonya aliran itu isinya mahkluk broken heart trus mereka pilih lesbian ato homo..(amit – amit jabang bayi dah). Gue bener – bener gak habis pikir ma tu aliran, otaknya lari kemana tuh…

Gue punya temen cewek temen satu kelas, Dia punya cowok namanya Asem. Nah temen gue tu cinta mampus banget dech ama si Asem tu. Mereka udah jalan lama banget nah tiba – tiba si suatu ketika tau masalahnya apa mereka break. Pas itu gue lihat tangan temen gue gilak, udah disayat – sayat ampe duh, ngeri dech, terus di sayatan itu ada tulisan nama cowonya ASEM gitu bentuk sayatan pake silet ato pecahan kaca gitu…duh apa gak sakit ya.. gue tanya ke temen gue dia bilang rasanya gak sesakit perasaanku. Dalam hati gue muke gile bener ni cewek.

Jadi menurut gue pelampiasan itu macem – macem bentunya, gak hanya bentuk negative bentuk positif pun ada. Contoh ya..ni berdasarkan kisah nyata gue.

Baru beberapa hari lalu gue putusin cowok gue (curhat dikit gak apalah) alasannya cowok gue si Prako tu suka ma cewek lain, padahal gue cinta bener ma dia. Dia juga cinta bener ma gue (katanya), tapi dia mau jujur ama gue kalo dia suka cewek lain, oke fine kita bubar gue putusin dia..jujur gue hancur. Gue kasih kesempatan buat dia bisa jadian ma tu gebetannya. Prinsip gua gugur satu tumbuh seribu (ya gak?). Loe harus percaya itu. Sempet juga gue mo ngerokok, cobain narkoba ato sayat – sayat tangan gue tapi,,setelah gue pikir bego amat gue. Gue milih lari – lari keliling gelora bungkarno 1 jam. Hasilnya sukses semua perasaan gue udah terlampiaskan. (J)

Kemudian lama kelamaan gue mulai berpikir, setelah mendengar ratapan salah satu temen chatting gue di Padang, kira – kira usianya lebih muda dikit dari gue. Gue bener – bener nyadar setelah itu. Bahwa rasa hancurnya dia lebih dari apa yang kita rasakan. Masalnya ayah, ibunya tewas sebagai korban gempa bumi itu. Sedangkan dia waktu kejadian berhasil selamat dengan adek semata wayangnya, walau pada saat itu sekujur tubuhnya penuh luka. Dia jauh merasakan luka batin yang gak akan kering sampai mati. Namun di tengah – tengah keluluh lantahan hati dan jiwanya itu dia masih bisa bertahan dan justru kasih gue dorongan. Gilak terbuat dari apa hatinya? Karena apa dia bisa seperti itu?, satu kuncinya karena dia selalu “BERSYUKUR” dia percaya Tuhan punya rencana lain. Sehingga semangat hidupnya terus berkobar. Katanya dia suka dengerin lagunya D’nasib yang lyricnyaKita pasti pernah dapatkan cobaan yang berat seakan hidup ini tak ada artinya lagi. Syukuri apa yang ada hidup adalah anugrah tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik”. Gue sempet nangis malu ma diri gue sendiri hampir aja gue ambil jalan yang salah.

Disisi lain masih ada temen – teman gue yang masih belom sadar. Dia lari ke obat – obatan terlarang ampek ketergantungan. Sampe – sampe kalo dia lagi broken banget dan dia butuh narkoba, tapi gak punya duit dia ambil jalan pintas ngemutin “AUTAN”. SAKAU!!!!!!

Itu gak akan nylesain masalah Loe.! Fatal ! (L)

Neraka lagi tungguin dia..!

Untuk kalian gue kasih satu bait lagunya SID

“ Jabat erat tangan ku kawan

kau tak akan pernah sendiri

Hancurkan dendam dengan cinta

didada untuk semua manusia”

Gak nyambung gak apa tapi gue suka banget lagu itu.

Jadi bersyukurlah atas semua patah hati loe itu supaya hidupmu terasa indah dan lebih berarti.

Cobain dah….(J)

Harap maklum dech kawan gue bingung ni mo ngisi artikel apa curhat, , tapi moga – moga ajah bisa jadi dorongan buat kita semua.. ha.ha.ha.ha.ha..

1 komentar: